Sabtu, 28 Januari 2017

Tips Merawat Kaki-kaki Mobil Anda

Tips Merawat Kaki-kaki Mobil Anda



Mobil merupakan alat transportasi yang harus Anda rawat selalu. Mengapa begitu?, kita tahu bahwa untuk membeli sebuah mobil diperlukan biaya yang tidak sedikit. Meskipun itu mobil keluaran lama, tetap saja membutuhkan uang yang tidak sedikit dalam membelinya. Apalagi jika mobil yang Anda beli adalah mobil keluarana terbaru, maka harganya akan lebih mahal lagi. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan yang intensif untuk merawat mobil. Jika kita tidak melakukan perawatan secara intensif, maka tidak mengherankan jika mobil yang Anda miliki akan cepat rusak, mobil yang rusak jika digunakan untuk perjalanan jauh selain tidak nyaman juga akan menganggu perjalanan Anda. Yang lebih mengkhawatirkan adalah jika sampai mobil itu membahayakan keselamatan penumpangnya.


Hal yang harus sering dicek adalah mesin mobil, apakah mesin dalam kondisi baik atau tidak.  Tidak hanya bagian mesin saja yang memiliki peranan penting bagi kenyamanan mobil namun juga desain interior maupun eksterior mobil. Bagian mobil yang berpengaruh bagi kenyamanan mobil adalah bagian kaki. Kaki mobil rentan terhadap masalah.  Bagi mobil yang sudah berumur, maka bagian kaki akan sering sekali terkena masalah. Oleh sebab itu diperlukan merawat kaki mobil secara intensif.  Selain  kenyamanan, kaki mobil juga sangat berpengaruh bagi keselamatan pengemudinya. Bagian kaki mobil terdapat beberapa komponen yang akan saling berkaitan, jika salah satu komponen saja mengalami masalah tentu saja akan berpengaruh pada bagian komponen lainnya. Jika sudah seperti itu kaki mobil pun akan rentan terhadap kerusakan. Sebagai tindakan awal, Anda bisa melakukan pemeriksaan awal terhadap kaki-kaki mobil Anda. Jika kaki mobil menimbulkan bunyi dan Anda merasa mobil Anda tidak nyaman, Anda bisa langsung mengecek bagian kaki mobil. Anda juga perlu tahu bagaimana caranya merawat kaki mobil secara tepat.



Berikut ini ada beberapa tips merawat kaki mobil  Anda.

1. Shockbreaker
Bagian ini merupakan bagian kaki mobil yang sering mengalami gangguan, terutama jika shock terlalu terbebani dan menahan guncangan. Agar shockbreaker bagian kaki mobil Anda tidak cepat rusak ada baiknya Anda lebih bijak dalam membawa barang-barang ke dalam mobil. Jangan sampai mobil kelebihan muatan.

2.   Blushing arm
Bagian kaki ini adalah bagian yang sering menimbulkan suara berisik, meskipun hanya suara saja namun juga sangat mempengaruhi kenyamanan saat mengendarai mobil. Untuk menghindari suara berisik, ada baiknya Anda mengecek secara rutin bagian blushing arm. Untuk menghindaru suara adalah bagian blushing arm diberikan pelumas yang bisa mengurangi suara tersebut.

3.   Merawat velg mobil
Bagian velg adalah bagian yang sering bermasalah, jika terjadi kerusakan biaya yang akan dikeluarkan relatif mahal. Oleh sebab itu merawat velg agar tidak patah atau rusak adalah cara utama agar velg tetap dalam performa yang baik. Caranya adalah Anda harus lebih berhati-hati dalam mengemudi. Jika terdapat tanjakan maka rem lah mobil dengan hati-hati. Jangan sampai Anda tidak melakukan pengereman dan mobil terdapat guncangan yang membahayakan velg.

0 komentar

Posting Komentar